Sport

Kelima Beruntun, PSG Juara Coupe de la Ligue

sumber : internet

BORDEAUX - Paris Saint-Germain melanjutkan dominasinya di Coupe de La Ligue (Piala Liga Prancis). PSG juara untuk kelima kalinya secara beruntun usai mengalahkan AS Monaco. Dalam pertandingan final di Stade Matmut-Atlantique, Ahad (1/4/2018) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 3-0. Gol-gol PSG dibuat oleh Edinson Cavani (dua gol) dan Angel Di Maria.

PSG hanya butuh waktu delapan menit untuk membuka keunggulan. Cavani mencetak gol lewat sebuah eksekusi penalti menyusul pelanggaran Kamil Glik terhadap Kylian Mbappe.

Keputusan wasit untuk memberi penalti sempat menjadi kontroversi. Wasit Clement Turpin sempat membatalkan keputusannya untuk memberi penalti, tapi kemudian mengubah lagi pilihannya setelah meninjau VAR. Keunggulan PSG bertambah di menit ke-21. Mbappe melepaskan umpan terobosan mengarahke Di Maria yang kemudian melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Monaco.

Falcao sempat mencetak gol ke gawang PSG delapan menit jelang turun minum. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai Falcao sudah lebih dulu terjebak offside. Keputusan itu kembali memanfaatkan VAR. Cavani akhirnya memantapkan kemenangan PSG lima menit jelang laga usai. Menerima bola dari Mbappe, Cavani kemudian melepaskan tembakan yang mengecoh kiper Monado dari dalam kotak penalti.

Ini jadi gelad Coupe de la Ligue yang kelima kalinya secara beruntun untuk PSG. Laju tersebut merupakan yang terbaik di kompetisi ini. Secara keseluruhan, PSG sudah delapan kali menjuarai Coupe de la Ligue dan satu kali menjadi runner-up.

Trofi ini sekaligus menjadi trofi pertama yang diraih PSG di musim ini. Les Parisiens pun berpeluang merangkai treble domestik.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...