Life

Gaji di Daerah Ini Capai Rp 140 Juta, Mau Pindah Kesana?

ilustrasi (sumber;internet)

VERMONT - Daerah Vermont di Amerika Serikat (AS) menjadi satu daerah yang menarik minat tenaga kerja baru lewat iming-iming uang. Daerah ini juga terkenal indah dan memiliki sistem pemerintahan yang baik.

Dilaporkan dari The Ladders, para pegawai yang mau kerja dari Vermont akan diberi duit uang USD 10.000 atau Rp 140 juta (USD 1 = Rp 14.067). Kata kuncinya adalah "bekerja dari Vermont", sebab pegawai harus memiliki pekerjaan terlebih dahulu.

Kemudian, pegawai itu pindah ke Vermont dan melaksanakan kerja secara remote (jarak jauh). Nama program ini adalah Remote Worker Grant Program dan disetujui oleh legislator Vermont.

Menurut aturan resmi, pekerja itu harus menjadi warga full-time di Vermont setelah 1 Januari 2019. Uang tersebut akan diberikan sebagai reimbursement biaya kepindahan si pegawai ke negara bagian tersebut dengan perhitungan USD 5.000 (Rp 70 juta) per tahun dan pegawai bisa memperbarui pendanaan mereka di tahun 2020.

Yang terpenting adalah pegawai tidak boleh sampai salah mengisi formulir yang diberikan agar tidak menghambat aplikasi mereka. Sebab, mereka yang ingin kerja di Vermont lewat program ini harus cepat melamar, karena terbatasnya ketersediaan dana, yaitu hanya USD 500 ribu (Rp 7 miliar).

Negara bagian Vermont di timur laut AS terkenal akan daerahnya yang hijau, dan terpatri keindahan pohon-pohon mapple. Yang paling menarik dari Vermont adalah sistem kesehatan yang terjangkau, bahkan gratis.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...