OtoTech

Musim 2018, Honda Umumkan Program Balap Internasional

Jepang - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim balap tahun 2019 yang akan mengikuti berbagai ajang balap dengan kategori yang berbeda-beda di Jepang dan negara-negara lainnya.

Pada ajang FIA Formula One Championship (F1TM), Honda berpartisipasi sebagai penyuplai mesin balap untuk dua tim sekaligus, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing dengan pembalapnya Pierre Gasly dan Max Verstappen, serta tim Red Bull Toro Rosso Honda (Alexander Albon dan Daniil Kyvat). Honda juga akan terus mendukung para pembalap pemula untuk naik kelas ke ajang F1, yakni para pembalap yang berada di kelas FIA Formula 2 Championship (F2) dan FIA Formula 3 Championship (F3).

Di Jepang, Honda juga akan merubah struktur tim balap dan berjuang untuk mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya di ajang SUPER GT GT500 dan Super Formula Championship (SF), dimana pada tahun 2018 lalu, Honda berhasil memenangkan dua kejuaraan balap tersebut. Honda juga akan menaungi lima tim untuk kelas SUPER GT GT500 yang meliputi Team Kunimitsu, Autobacs Racing Team Aguri, Team Mugen, Team Keihin Real Racing, serta Team Modulo Nakajima Racing.

Sedangkan untuk ajang Japanese Super Formula Championship (SF), Honda juga mensponsori lima tim yakni Docomo Team Dandelion Racing, Team Mugen, tim Real Racing, tim B-Max Racing, serta tim TCS Nakajima Racing. Sementara di Amerika Utara, tim Rahal Letterman Lanigan Racing akan berpartisipasi dalam ajang balap IndyCar Series.

Tak hanya itu, Honda akan memberikan dukungan dengan menyuplai mesin balap Civic Type R TCR untuk dua kompetisi sekaligus yakni FIA World Touring Car Cup (WTCR) serta TCR Series Endurance Races. Selain itu, Honda juga akan menyuplai mesin NSX GT3 untuk ajang balap GT Champioship dan Endurance Races di Amerika Utara, Eropa dan Jepang.

 

 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...