News

Kader Muhammadiyah jadi Dubes, Ini Harapan Sunanto

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

JAKARTA - Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, berharap Indonesia bisa meningkatkan ekspor ke Turki dan Lebanon, menyusul dilantiknya dua kader Muhammadiyah menjadi Dubes RI.

"Saya mewakili permintaan kalian adik-adikku, jadi supaya tidak banyak pertanyaan. Pertanyaannya hanya 'bagaimana bisa ekspor? Dan kalau ke Turki dapet tempat singgah'" kata Cak Nanto, sapaan akbar Sunanto dalam acara tasyakuran PP Pemudah Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jl. Menteng Raya no. 62 Jakarta Pusat pada Rabu (23/01/2019) malam.

Harapan Cak Nanto nampaknya relevan dengan harapan Lalu Muhammad Iqbal soal pembangunan civil society Indonesia yang mandiri dan kuat dalam hal ekonomi.

Lalu yang kini menjadi Dubes RI untuk Turki memaparkan, kekuatan Turki dan kiprahnya di luar, tak lepas dari kemandirian civil society di negara tersebut yang terbangun dari masyarakat kelas menengah.

"Kayak di Turki, rata-rata kelas menengahnya itu pedagang. Kabar baiknya, di Indonesia, kelas menengah sudah banyak diisi umat Islam," kata Lalu.

Sehingga, Lalu melanjutkan, "Saya harap Muhammadiayah bisa turut mendorong lahirnya kelas menengah baru dari kalangan Islam,".

Seperti diketahui, dua kader Muhammadiyah telah dilantik sebagai Duta Besar RI oleh Presiden. Lalu Muhammad Iqbal sebagai Dubes RI untuk Turki dan Hajriyanto menjadi Dubes RI untuk Lebanon.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...