News

Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan Kerja

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia khususnya Riau. Pasalnya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero membuka rekrutmen khusus di Kota Pekanbaru, Pontianak, Ambon, Kupang, Aceh, Lampung, dan Manado. Bagaimana caranya?

Diterangkan melalui website resmi www.rekrutmen.pln.co.id, kesempatan tersebut terbuka untuk lulusan D3, D4, dan S1. Pendaftaran dibuka mulai 20 Agustus hingga 25 Agustus mendatang.

"Setiap tahun kita merekrut SDM yang tangguh. Dengan begitu, mereka bisa mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan, jika tingkat kelistrikan di suatu daerah meningkat maka selalu diiringi oleh peningkatan ekonomi," ujar General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra, Selasa (21/8/2018).

Untuk peminat, PT PLN (Persero) membuka kesempatan kepada alumni jurusan Teknik Elektro, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Telekomunikasi, Hukum, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin, Akuntasi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan, Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Manajemen, dan Administrasi Bisnis.

"Untuk putra- putri daerah yang tertarik bisa mulai bersiap diri dan mempersiapkan segala dokumen dan persyaratannya untuk mengikuti rekrutmen ini," ungkap Irwansyah.

Posisi yang dibutuhkan PT PLN untuk rekrutmen kali ini berupa profesi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Telekomunikasi dan SCADA, Pemeliharaan Distribusi, Pemeliharaan Pembangkitan, Manajemen Konstruksi, Akuntansi, Hukum, Manajemen Keuangan, Manajemen Informatik, serta Manajemen SDM dan Organisasi.

"Pendaftaran secara online melalui website resmi https://rekrutmen.pln.co.id. Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang profesi sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Diingatkan pula bahwa pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki. 

Sebagai persiapan pendaftaran online nanti, peserta dapat menyiapkan beberapa dokumen dalam bentuk soft copy, antara lain berupa KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.

"Dalam rekrutmen, PT PLN (Persero) tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen dan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero). Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan jangan percaya terhadap oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengaku dapat meloloskan si calon pendaftar," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...