Lingkungan

Beruang Madu yang Terjerat Dilepasliarkan ke Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

PEKANBARU - Seekor beruang madu yang terjerat di perkebunan warga Desa Siambul, Kecamatan Batang Gasal, Kabupaten Indragiri Hulu dilepasliarkan ke habitatnya oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Riau, Hartono mengatakan seekor beruang madu tersebut, terjerat di bagian kaki kanan depan dengan jaring nilon yang dibuat masyarakat setempat.

"Usia beruang madu yang terjerat dan sudah kami evakuasi itu berumur sekitar 5-7 tahun. Kami imbau agar masyarakat tidak memasang jerat dalam bentuk apapun," ucap Hartono, Senin (2/8/2021).

Beruang yang sudah dievakuadi tersebut sudah mendapat perawatan fisik dan pemberian vitamin untuk pemulihan kondisinya. "Beruang tidak terluka parah saat terjaring, sehingga saat pelepas liarkan beruang tersebut dalam kondisi sehat. Kami juga telah berikan vitamin sebelum dilepasliarkan ke Taman Nasional Bukit Tiga Puluh," tukasnya.

"Bagi masyarakat yang menemukan kendala dan permasalahan terdapat satwa-satwa yang dilindungi silahkan hubungi call center kami yang beroperasi selama 24 jam," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...