News

Pedas! Wanita Ini Pemenang Kompetisi Makan Cabe di Kolam Air Panas

sumber;internet

CHINA - Wanita asal China ini menangkan juara makan cabe terbanyak. Setelah memakan 20 biji cabe berukuran besar, di dalam kolam air panas berisi ratusan cabe merah.

Warga di bagian timur selatan China, punya cara yang unik untuk menghangatkan badan di musim dingin, sekaligus menghabiskan liburan akhir pekan bersama. Di kota Yichun, Provinsi Jiangxi, suhu udara di sana sudah mencapai 2°C.

Dilansir Dailymail UK (10/12/2018), para warga serta wistawan ikut berpartisipasi dalam acara kompetisi makan cabe yang panas dan pedas. Di sini para peserta diminta untuk memakan cabe sebanyak mungkin, dalam waktu singkat.

Uniknya, selain menyantap cabe dalam waktu singkat. Para peserta harus memakannya di dalam kolam pemandian air panas, yang telah dipenuhi oleh cabe merah berukuran besar yang membuat suhu tubuh terus meningkat.

Setelah persaingan yang cukup sengit, akhirnya gelar juara berhasil diraih oleh wanita bernama Yi Huan. Ia membawa pulang sebatang emas, dan dinobatkan sebagai 'Chilli Queen' atau ratu cabe. Yi Huan berhasil memakan 20 cabe dalam waktu satu menit.

Aksinya ini juga diabadikan di dalam video, dikelilingi peserta lain yang berusaha menghabiskan cabe, sekaligus kepedasan dan berkeringat setelah berendam di kolam cabe.

Mereka semua berusaha sekeras mungkin, agar mendapatkan hadiah dan menjadi pemenang. Semua peserta yang ikut berpartisipasi dalam kontes ini, memang penggemar pedas yang ada di Hunan dan Sichuan. 

Meski mereka semua sudah terbiasa makan pedas, tapi banyak peserta yang menyerah karena pedasnya cabe yang mereka makan.

Di China sendiri makanan pedas memang sudah menjadi budaya kuliner di sana. Bahkan makanan yang berasal dari Hunan, Sichuan, dan Cantonese masuk ke dalam tradisi makanan terbaik di China karean menggabungkan cabe dan aneka rempah.

Sebelumnya taman hiburan di Provinsin Hunan, juga mengadakan kompetisi yang sama. Di mana Tang Shuaihui, menjadi juara utama dan berhasil menyantap 50 biji cabe dalam waktu satu menit.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...