News

Tak Hadir di Istana, SBY Peringati HUT ke-73 RI di Singapura

Susilo Bambang Yudhoyono. (sumber;internet)

JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura yang terletak di Jalan Chatsworth 7, Singapura.

Berdasarkan laporan Antara, kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat itu sontak membuat masyarakat yang menghadiri upacara bendera menjadi riuh. SBY hadir menggunakan batik lengan panjang berwarna merah.

Kehadiran SBY disambut langsung Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya. Turut hadir bersama SBY, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin.

"Pak SBY kebetulan ada keperluan di sini dan mampir ke sini untuk menyapa rakyat Indonesia di Singapura," kata Syarief.

Syarief menambahkan tidak ada agenda politik yang dilakukan SBY di Singapura, hanya semata ada keperluan pribadi. Sebelumnya, SBY memang tidak tampak menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka pagi ini.

SBY memang jarang menginjakkan kakinya lagi ke Istana sejak posisi RI-1 dimenangkan Joko Widodo. Tetapi, ia menghadiri undangan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun lalu di Istana.

Ia hadir bersama keluarga intinya yakni Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Adhie Baskoro Yudhoyono, dan dua menantunya.  Tahun lalu pula menjadi momen pertama kalinya SBY berada dalam satu acara terbuka bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...