News

60 Hektare Lahan Perusahaan di Inhu Tak Kunjung Padam

sumber;internet

RENGAT - Lahan seluas 60 hektare di real PT Tugu Palma Sumatera di Desa Payarumbai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Riau hingga Sabtu (28/9/2019) masih membara. Kebakaran lahan tersebut sudah berlangsung sejak Selasa (24/9/2019) lalu.

Untuk memadamkan kebakaran lahan di areal PT Tugu Palma Sumatera tersebut Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal SIK langsung memimpin kegiatan pemadaman dan pendinginan guna mengantisipasi meluasnya karhutla dan kabut asap.

Pemadaman dan pendinginan karhutla dilakukan bersama personel TNI Kodim 0302 Inhu, Brigade Manggala Agni Daops Rengat, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah, Pemerintah Desa dan Masyarakat Peduli Api Desa Payarumbai serta karyawan PT TPS.

"Kami akan tindak tegas kepada para pelaku pembakar hutan dan lahan bila terbukti, baik perorangan maupun korporasi. Dan Kepada seluruh masyarakat baik perorangan maupun korporasi diimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Sabtu (28/9/2019).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada Kamis (26/9/2019), Kanit Reskrim Polsek Seberida Iptu Aman Aroni melakukan pemasangan garis polisi di areal kelapa sawit yang terbakar.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...