News

PGN Gagas Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

PERAWANG - Bersempana hari Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2019, PT Gagas, anak perusahaan PT Perusahan Gas Negara (PGN) Persero, menggelar bhakti sosial dan donor darah. Bertempat di Kantor Gagas Perawang Kabupaten Siak, Senin (28/1/2019), masyarakat, TNI, Polri dan siswa sekolah yang ada di Perawang terlihat antusias.

"Kegiatan donor darah dan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin kami, yang bertepatan dengan hari K3 Nasional. Untuk tahun ini ada sekitar 200 pendonor, yang mendonorkan darahnya. Dan kami juga menggandeng pihak PMI, TNI Polri, dan pelajar yang ada di area kerja,” ujar pimpinan PT Gagas Energi Indonesia Perawang, Charli di Perawang. 

Sebagai salah satu perusahaan dibawah PT PGN (Persero) yang beroperasi di wilayah Siak, khususnya di Perawang, tambah Charli, PT Gagas telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Baik itu berupa bakti sosial maupun kerjasama dengan masyarakat, perusahaan, mitra kerja, terutama Pemkab Siak.

"Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Bagaimanapun kerjasama yang baik sangat dibutuhkan dalam mengembangkan perusahaan, ini akan terus kami jalani," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Danramil 0303 Bengkalis, B Sitepu, yang juga hadir pada kegiatan donor darah di Kantor PT PGN Gagas, memberikan apresiasi yang tinggi karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terutama masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah. 

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, dan saya melihat kegiatan ini tiap tahun di gelar Gagas. Masyarakat pun antusias untuk ikut mendonorkan darahnya, termasuk anggota saya. Ini kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat," tegas Danramil. 

Selain itu, tambahnya, keberadaan PGN terutama PT Gagas ini sangat dirasakan sumbangsihnya. Mulai dari pemberian CSR-nya, hingga membuka lapangan kerja untuk masyarakat setempat. Selain dari TNI, Polres Siak, juga ikut serta dalam mendonorkan darah. Tak tanggung-tanggung 30 anggota Polres dan Polsek di wilayah Siak hadir pada kegiatan tersebut. 

"Kami dari Kepolisian terimakasih kepada PGN, dengan melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun donor darah ini. Ini adalah kegiatan positif tetap setiap tahunnya dilaksanakan, kegiatan donor darah ini sangat membantu masyarakat. Terutama yang membutuhkan pertolongan dalam operasi, dan kebutuhan darah luar biasa. Termasuk kegiatan CSR bagi masyarakat tempatan adanya perusahaan ini bermanfaat bagi warga sekitar," kata anggota Polres Siak, Sembiring.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...