OtoTech

Pekan Depan, Google+ Mulai Ditutup

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Google telah mengumumkan akan mulai proses penutupan media sosial Google+ mulai 4 Februari pekan depan. Sebelumnya pada Desember 2018 kemarin Google memastikan akan mengubur Google+ pada April mendatang.

Seperti diwartakan Tech Radar, Kamis (31/1/2019), mulai 4 Februari nanti pengguna internet tak akan lagi bisa membuat akun baru, laman baru, atau event baru di Google+.

Sementara itu fitur komentar di Google+ juga akan dihapus dari Blogger pada hari yang sama. Selain itu komentar dari Google+ yang ditempelkan ke semua situs akan menghilang pada 2 April mendatang. Tak hanya itu, tombol sign in pada layanan Google+ juga akan hilang dalam beberapa pekan ke depan.

Para pengguna Google+ disarankan untuk mengunduh semua data milik mereka di media sosial itu menggunakan Google Takeout, sebuah layanan yang memang disiapkan untuk menyedot data-data pribadi di semua layanan milik Google.

Google memastikan per 2 April mendatang, Google+ akan dikubur untuk selamanya. Semua akun dan laman akan lenyap. Google akan menghapus semua konten dari semua akun, termasuk video serta foto-foto pengguna.

Pada 11 Desember 2018 lalu Google mengumumkan akan menutup Google+ di April 2019, empat bulan lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Google+, yang tadinya akan ditutup pada Agustus 2019, ditutup lebih cept setelah Google menemukan sebuah celah keamanan yang bisa mengganggu lebih sekitar 52,2 juta pengguna di seluruh dunia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...