OtoTech

Selain Didarat, Uber Juga Layani Transportasi Air

ilustrasi (sumber;internet)

NEW DELHI - Terobosan baru dilakukan Uber, layanan transportasi online berbasis aplikasi. Mereka merilis layanan UberBoat, untuk pertama kalinya di India.

Layanan kapal dari Uber tersebut, bekerja sama dengan Dewan Maritim Maharashtra, di mana pengoperasian dilakukan mulai 1 Februari 2019. Warga Mumbai pun, kini dapat melakukan pemesanan UberBoat melalui aplikasi perusahaan, seperti halnya memanggil taksi Uber.

Seperti dilansir Drivespark, Ahad (3/2/2019), saat ini rute yang dicakup dalam UberBoat adalah Kepulauan Elephanta dan Mandwa Jetty. Tarif yang berlaku untuk UberBoat di Mumbai adalah 6-8 tempat duduk 5.700 rupee atau Rp1,1 juta dan lebih dari 10 tempat duduk, alias versi XL, yakni 9.500 rupee atau setara Rp1,8 juta.

Kapal-kapal boat tersebut dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang cukup seperti jaket pelampung, kontak darurat, manual instruksi keselamatan, alat pemadam kebakaran, dan sebagainya.

UberBoat juga memberi peluang kerja paruh waktu atau penuh waktu bagi warga yang memiliki kapal-kapal reguler di sekitar Mumbai.

"Kami sangat senang meluncurkan UberBoat di Mumbai, dalam kemitraan dengan Dewan Maritim Maharashtra. Sebagai pelopor dalam sistem transportasi berdasarkan permintaan, visi Uber adalah untuk menciptakan platform multi-modal untuk melayani pengendara dan kota-kota tempat kami beroperasi dengan lebih baik," sebut Uber dalam keterangan resminya.

"Dengan UberBoat, kami akan memanfaatkan potensi besar dari sistem transportasi saluran air kota. Kami bertujuan untuk menyediakan layanan yang efisien dan mudah diakses bagi pengendara yang mencari navigasi melalui rute khusus ini."

Jika proyek menjadi sukses, Uber menyatakan, akan mempertimbangkan untuk memperkenalkan UberBoat di lebih banyak tempat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...