Video Viral

Ibu ini 'Paksa' Bayi-nya di Tato

sumber : Youtube

IDNJURNAL - Sebuah video tentang seorang bayi yang ditato di bagian dadanya viral di media sosial. Dalam video yang diketahui diambil di Vietnam tersebut terlihat sang anak menangis sambil meronta-ronta. Namun, tangan seorang wanita begitu kuat memeganginya.

Tentu saja banyak kecaman langsung meluncur kepada sang ibu. Kebanyakan meminta pemerintah setempat memburu orangtua begitu juga pentato bayi tersebut. Menato anak memang tak hanya terlihat sangat kejam namun juga sangat berisiko.

Selain itu, mereka yang sudah dewasa pun kerap merasa menyesal dengan tato yang mereka buat. Apalagi sang bayi yang ditato di luar keinginannya sendiri. Harris Poll 2016 mengungkapkan, 1 dari 4 orang bertato berumur 18-35 tahun menyesali tatonya.Banyak alasan kenapa menyesal. Bisa karena bentuk, warna, letak. Tapi, yang seharusnya menjadi dasar penyesalan terkuat adalah masalah kesehatan.

Dokter mengungkapkan fakta-fakta mengejutkan tentang bahaya tato baik dalam waktu dekat maupun panjang. Diperkirakan, ada sekitar 60 juta orang yang memiliki tato di kelompok usia itu. Artinya, 7,5 juta orang menyesali tatonya.

Ahli fisik, Dr Greg Hall mengatakan, masalah kesehatan seharusnya menajdi kepedulian utama. Banyak pasiennya yang bertanya tentang bahaya tato.  Menurutnya, itu pertanyaan bijaksana mengingat tato memang memiliki risiko kesehatan yang tinggi.

"Apa yang saya temukan sangat mengejutkan dan perlu diketahui semua orang. Saya kaget, ternyata tinta tato menyebabkan komplikasi, infeksi, etek racun, luka, terbakar, iritasi kronis, dan banyak risiko kesehatan lainnya," tegasnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...