Warganet

5 Meme Menanti THR, Seneng atau Ngenes?

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Beberapa orang mungkin sudah mulai menyiapkan berbagai keperluan. Mulai dari baju, makanan, hingga barang-barang yang hendak dibawa ke kampung halaman saat mudik. Tapi ada pula yang belum menyiapkannya karena satu dan lain hal. Salah satunya mungkin karena menunggu turunnya tunjangan hari raya atau THR.

Ya, bagi para pekerja kantoran, THR memang sering dimanfaatkan untuk membeli berbagai keperluan. Sejumlah kantor sudah ada yang mencairkan THR untuk karyawannya. Namun masih ada yang harus sabar menunggu. Kondisi ini sering dijadikan bahan candaan oleh sebagian orang. Salah satu caranya dengan membuat meme.

Merangkum berbagai sumber, Ahad (26/5/2019), inilah meme-meme tentang THR:

Loading...

Hilal THR tertutup


Untuk menentukan waktu berpuasa dan Idul Fitri, para ulama biasanya melihat tanda dari hilal. Bila belum ada tanda-tanda, tidak menutup kemungkinan waktu berpuasa dan Idul Fitri akan mundur. Oleh karenanya, jika THR Anda belum turun, mungkin hilalnya belum terlihat.

Tehaer


Setiap orang memiliki menu andalan yang berbeda untuk berbuka puasa. Ada yang memilih meminum teh manis, tapi ada pula yang hanya ingin meminum air putih. Namun, jika THR Anda belum turun, mungkin kombinasi teh dan air bisa sedikit menyenangkan hati. Sebab saat kata keduanya diucapkan berbarengan menjadi tehaer yang bunyinya mirip dengan THR.

Senyuman sementara


Turunnya THR memang dapat mendatangkan senyum merekah dalam sekejap. Namun senyuman itu juga bisa lenyap dengan cepat jika sehabis itu THR digunakan untuk membayar atau membeli berbagai keperluan. Senyuman turut raib dengan THR yang hanya menumpang lewat.

Pilih yang mana


Beberapa orang ada yang membagi-bagikan uang THR-nya kepada sanak saudara saat berkumpul di hari raya. Meskipun sudah berbagi kebaikan, mereka yang belum memiliki pasangan ketika berkumpul dengan keluarga biasanya mendapat pertanyaan yang kurang mengenakkan. Jadi sebaiknya THR berupa uang atau pasangan ya?

Menunggu THR


Selain ditunggu untuk membeli keperluan menjelang hari raya, THR biasanya menjadi titik seorang karyawan yang sudah tidak betah di kantornya untuk keluar. Tak sedikit karyawan yang memilih resign saat THR sudah turun. Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...