Warganet

Pawang Hujan Ikut Kawal Presiden Jokowi Saat Kunker ke Riau

sumber;internet

PEKANBARU - Ada hal tak biasa terkait Satuan Tugas (Satgas) pengamanan wilayah Kunjung Kerja (Kunker) Presiden Indonesia Joko Widodo ke Provinsi Riau, Rabu (19/5/2021).

Ternyata tidak hanya petugas dari Paspamres, TNI/Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya yang melakukan pengamanan terhadap orang nomor 1 di Indonesia ke Riau tersebut.

Namun beredar di grup-grup WhatsApp di Riau, foto name tag Satgas Panwil Kunker RI 1 di Wilayah Provinsi Riau yang bertuliskan nama 'Pawang Hujan'. Diketahui, pawang hujan artinya orang yang pandai menolak hujan.

Name tag petugas tersebut juga disertai foto seorang laki-laki terstempel yang tampak berpakain hitam. Di bawah bagian foto, tertera tulisan 'Pawang Hujan'. Ada juga tulisan keterangan terkait Kunker RI 1 ke Riau di Pekanbaru pada tanggal 19 Mei 2021.

Dari informasi yang didapatkan, Satgas Panwil Kunker RI 1 bernama Pawang Hujan tersebut disiagakan di beberapa titik lokasi kunjungan Presiden, salah satunya di GOR Pekanbaru.

Salah seorang masyarakat bernama Wijaya saat melihat foto viral name tag Satgas Panwil Kunker RI 1 ke Riau mengaku merasa lucu atas kejadian tersebut.

"Baru tau kalau ada petugas Pawang Hujan yang ikut serta dalam pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Riau. Mungkin itu penyebab Pekanbaru hari ini tidak hujan, karena ada pawangnya," ucapnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...