News

Jika Tidak Maret, Mei Kepsek se Pekanbaru Dilantik

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Assessment Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Pekanbaru untuk tingkat TK, SD dan SMP, sudah selesai diselenggarakan. Bahkan, dalam waktu dekat hasil dari Panitia Seleksi (Pansel) akan dilaporkan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus.

“Iya, untuk penyelenggaraan assessment sudah tuntas kami gelar. Setelah kami rapatkan bersama Baperjakat, maka hasilnya kami laporkan ke Pak Walikota dalam waktu sepekan. Untuk pelantikan jika tidak Maret ya Mei,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kemarin.

Jamal menyebutkan, berdasarkan rekomendasi Pansel, Kepsek di Pekanbaru mendapatkan catatan beragam mulai dari hasil tes administrasi, akademik, psikotes hingga membuat makalah.

“Setelah itu Pansel memberikan rekomendasi jika guru yang ikut assessment layak dijadikan Kepsek. Kami juga akan buat laporan terkait usia, lama mengabdi termasuk lama menjabat sebagai kepala sekolah,” jelasnya.

Dilanjutkan Jamal, untuk pengisian jabatan Kepala Sekolah, nantinya ada guru yang dipromosikan dan Kepsek yang dievaluasi.

“Kalau ada Kepsek yang diganti, tentu akan diisi oleh orang yang baru. Karena ada sekitar 90-an guru biasa yang ikut assessment. Selebihnya, tentu evaluasi dan promosi,” tegasnya.

Saat disinggung jika dalam waktu sepekan ke depan pihaknya sudah melaporkan hasilnya ke walikota, apakah nantinya langsung diagendakan untuk segera melakukan pelantikan, Jamal hanya menjawab singkat.

“Kita inginnya cepat. Akan tetapi kami masih harus menunggu informasi dari pak wali untuk jadwal pelantikannya,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...