News

Selain Jokowi, Dua Mentri ini Juga Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

JAKARTA - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT memaparkan program pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru kepada dua Menteri. Yaitu di depan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara RB, Drs Syafruddin MSi di Jakarta, Kamis (28/2/2019). Keduanya langsung memberikan apresiasi tinggi atas rencana launcing MPP Pekanbaru yang dijadwalkan 6 Maret mendatang. 

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari Pak Walikota Pekanbaru yang telah membuat MPP. Semoga MPP yang telah dibuat Pemko Pekanbaru bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat," terang MenpanRB, Drs Syafruddin MSi, Kemarin.

Ia juga menyebutkan, seiring dengan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Provinsi Riau dalam HUT Damkar ke 100, maka dirinya bersama Deputi Pelayanan Publik juga akan mendampingi Presiden sekaligus meresmikan MPP Pekanbaru.

“Insya Allah ditanggal 6 Maret mendatang, kami akan ke Riau untuk mendampingi Pak Presiden RI, Joko Widodo sekaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal, Kabag Tapem Zarman Candra, Kabid Pendataan DPMPTSP, Adi Lesmana dan pejabat DPMPTSP Kota Pekanbaru melakukan ekspos kesiapan MPP Pekanbaru ke kedua kementrian tersebut.  

Pada kesempatan itu, kata Jamil, Walikota juga menyampaikan pemaparan mengenai persiapan peresmian MPP Pekanbaru. Termasuk jumlah layanan yang ada di MMP. 

"Pak Menteri (Menkumham) mengucapkan terimakasih karena telah mengajak Imigrasi, sehingga mengurangi keterbatasan mereka yang selama ini pembuatan dan perpanjangan paspor hanya 200 per hari. Dengan ada di MPP bertambah 100 lagi," jelasnya. 

sementara itu, MenpanRB disebut Jamil optimis MPP akan menjadi yang terbaik di Indonesia. "Pak Menteri bersyukur karena Pekanbaru sangat bagus dan diikuti banyak Tenant dan termasuk MPP yang banyak memberi pelayanan. Pak Menteri sampaikan mungkin ini MPP terbaik se-Indonesia," jelasnya.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...