News

Prabowo: Banyak Otak Jahat Berkumpul di Dunia Intelijen

sumber;internet

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut banyak otak-otak jahat di dunia intelijen yang kerap memainkan strategi adu domba untuk memecah kesatuan.

"Karena di dunia ini banyak otak-otak kejam, otak-otak jahat banyak yang berkumpul di dunia intelijen," kata dia, Kemarin.

Bahkan, kata dia, ada pihak-pihak yang sengaja menggunakan strategi untuk memecah belah kesatuan. Misalnya dengan menggunakan strategi pengeboman.

"Untuk mengadu domba, kadang di suatu negara ada Islam Sunni, Islam Syiah. Nanti ada pihak ketiga, dia bom Masjid Sunni dan bom Masjid Syiah," ujarnya.

Permainan ini, kata Prabowo, adalah strategi klasik yang telah dia pelajari saat dirinya masih berdinas di militer.

"Itu klasik, namanya pelajaran itu adalah divide et impera, divide and rule, pecah belah. Saya belajar ilmu militer, ilmu perang, di situ ada ilmu macem-macem; intel, ilmu sandi yudha," lanjut dia.

Prabowo kemudian meminta publik tak serta merta menyimpulkan suatu kejadian, misalnya tragedi teror bom atau peristiwa teror lainnya dan mencap hal tersebut dilakukan oleh sekelompok simpatisan agama tertentu. 

Memang biasanya kata dia, pelaku kasus teror bisa dicap dari kelompok tertentu padahal hal itu belum bisa dipastikan.

"Jadi umpamanya, ada aksi teror, ledakan, ledakan bom. Langsung sudah dicap yang melalukan adalah umat Islam. Padahal belum tentu, bisa umat Islam, bisa juga bukan umat Islam," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...