Sport

TC Timnas Indonesia di Australia : Rico Out, Febri In

sumber;internet

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengumumkan pergantian satu pemain untuk program pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Perth, Australia pada 7-17 Maret 2019. Pemain tersebut adalah penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak yang digantikan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Pergantian pemain ini sebagai tindak lanjut permintaan klub Persija Jakarta yang tampil di Piala AFC 2019. Sebab sudah ada dua pemain Persija lainnya yang ikut TC timnas Indonesia yaitu penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan juga pemain sayap Novri Setiawan.

"Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth," kata Simon dalam rilis, Kemarin.

"Posisinya akan digantikan oleh Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri," tambahnya.

Meski tidak masuk ke tim yang berangkat ke Perth, Riko tetap masuk dalam TC lanjutan timnas Indonesia yang akan dilangsungkan di Bali setelah dari Australia.

Setelah TC di Bali, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Myanmar di pada tanggal 25 Maret 2019. Laga tersebut akan berlangsung di Myanmar yang berpengaruh pada ranking Indonesia di FIFA.

"Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama," pungkas mantan pelatih Bhayangkara FC itu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...