News

TKP3 ke-V Resmi Dibuka, Rektor Unri: Ini Lahan Khusus Untuk Pramuka Unri

PEKANBARU - Pelaksanaan perkemahan Temu Karya Penegak Pandega (TKP3) ke V yang ditaja Pramuka Universitas Riau resmi dibuka. Rektor selaku Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Kamabigus), Aras Mulyadi menyatakan bangga akan kegiatan yang sudah lima kali digelar di Universitas Riau tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Rektor juga memberikan hadiah untuk Pramuka Universitas Riau tersebut. 

Hadiah tersebut berupa penyerahan lahan seluas 4,5 hektare untuk dikelola Pramuka Unri. Nama Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi diberikan dan menjadi buper pertama yang dimiliki Gerakan Pramuka Gudep KP 08-001 dan 08-002 Unri tersebut. Dalam sambutannya, Rektor berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat untuk peserta yang hadir. 

Loading...

"Semoga lahan ini bisa dimanfaatkan Pramuka Unri berkreasi dan aktif turut serta memencerdaskan anak bangsa. Selamat dan sukses," terang Rektor yang baru saja dilantik untuk periode kedua memimpin Unri ini, Kamis (7/2/2019). 

Pemukulan Gong yang dilakukan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy dan diikuti penabuhan kompang oleh Rektor Unri, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Riau HM Azaly Djohan dan tamu undangan menandakan helat tersebut dimulai. Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada 750 anggota Pramuka yang berasal dari 41 pangkalan (sekolah) se Provinsi Riau. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Ahad (10/2/2019) mendatang. 

Adapun kegiatan yang digelar diantaranya 'Gebyar of scout' dan 'fashion recycle', giat prestasi Teknologi Tepat Guna (TTG), mading 3D, kreasi masak, syair, fotografi, baris berbaris, tilawah dan tari melayu. Selain itu, masih ada giat wawasan berupa Field Trip ke Kampus Universitas Riau dan aktifitas jurnalistik serta giat bakti masyarakat.

Sementara itu, digelar Kamis (7/2/2019) malam, Tauziah yang diberikan Ustdz Yuzuf Mansur di lapangan Buper Muchtar Lutfi yang dihadiri ratusan masyarakat dan peserta. Untuk giat hari ini, peserta akan mengikuti rangkaian giat prestasi seperti memasak, mading 3D dan hasta karya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...