News

Pemko Dumai Ajukan 179 Formasi CPNS, Didominasi Bidang Pendidikan

Ilustrasi.(sumber;internet)

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah mengusulkan sebanyak 179 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Dumai, Khaidir mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mengusulkan formasi sebanyak 179 kepada Menpan RB.

Khaidir ‎yang juga didampingi Muhammad Ridwan, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, ‎mengungkapkan dari 179 formasi tersebut, masih didominasi oleh bidang pendidikan, yakni sebanyak 102 formasi.

"Kalau untuk Formasi Kesehatan ada 10 formasi yakni untuk formasi Dokter Umum dan, ‎teknisnya sendiri ada 67 formasi, jadi masih didominasi oleh bidang pendidikan yakni 102 formasi," katanya, Senin (7/10/2019)

Ia menambahkan, 179 formasi yang telah diusulkan tersebut belumlah jumlah yang pasti akan Pemko ter‎ima, pasalnya Menpan-lah nanti yang akan memberikan berapa jumlah formasi yang diterima.

Bukan hanya itu saja, nantinya setelah jumlah formasi telah diterima dari Menpan, selanjutnya pemko akan melihat anggaran yang harus disesuaikan dengan jumlah formasi yang diterima.

Khaidir menerangkan, untuk proses penerimaan CPNS, diperkirakan akan dimulai pada Oktober untuk pengumumannya, selanjutnya pendaftaran di November, kemudian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Februari 2020.

"Kalau untuk seleksi kompetensi Bidang (SKB), direncanakan akan dilaksanakan di bulan Maret 2020, kita tunggu saja teknisnya dari Menpan," imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Dumai, bagi yang ingin mengikuti CPNS, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Pasalnya dengan sistem CAT, setelah mengerjakan soal akan langsung keluar hasil.

"Jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan untuk menjadi CPNS, karena saat ini sudah menggunakan CAT, jadi yang bisa menyelamatkan kita untuk jadi CPNS ya kita sendiri," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...