K-POP

Red Velvet Terpukau Sambutan Penonton Korea Utara

red valvet (sumber:internet)

SEOUL - Untuk pertama kalinya, Red Velvet bisa tampil di depan pecinta musik Korea Utara. Bersama puluhan musisi Korea Selatan lainnya, Red Velvet tampil di East Pyongyang Grand Theater pada 31 Maret 2018 lalu. 

Red Velvet menampilkan lagu-lagu andalan mereka. Dua di antaranya adalah Red Flavor dan Bad Boy. Meski tak tampil dengan skuad penuh karena absennya Joy, Red Velvet tak membuat perubahan berarti dalam pembagian line atau koreografi mereka.

Kerja keras empat member Red Velvet berbuah manis. Penampilan apik mereka disambut dengan tepuk tangan antusias oleh masyarakat Korea Utara yang untuk pertama kalinya melihat aksi langsung Irene cs.

Mendapat dukungan begitu besar, Red Velvet mengaku terkejut. Mereka terpukau dengan respons positif dari warga Korea Utara.

"Mereka bertepuk tangan untuk kami jauh lebih keras dari yang aku pikir akan mereka lakukan. Dan mereka juga bernyanyi bersama kami. Aku merasa kegugupaku berkurang karena itu," ujar maknae Yeri seperti dilansir Soompi, kemarin. 

Hal senada diutarakan Wendy dan Irene. Mereka mengatakan jika dukungan luar biasa warga Korea Utara menjadi semangat dan energi tersendiri bagi mereka untuk tampil dengan maksimal.

"Kami punya mindset bahwa jika pun tidak ada tanggapan dari mereka, kami akan melakukan yang terbaik karena kami melakukan ini untuk menunjukkan lagu-lagu kami. Tapi, penonton menunjukkan respons yang sangat positif," cerita Wendy.

Irene menimpali, "Ketika kami kehabisan nafas, penonton tersenyum dan bertepuk tangan untuk kami."

Selain penonton, Red Velvet juga jelas termotivasi dengan hadirnya orang nomor satu Korea Utara, Kim Jong Un. Sang presiden kabarnya mengubah jadwalnya agar bisa datang dan melihat langsung girlband yang debut pada akhir 2014 tersebut. 

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, musisi Korea Selatan yang tampil di Korea Utara itu di antaranya Seohyun 'SNSD', Red Velvet, Baek Ji Young, dan Yoon Sang. Korea Selatan mengirimkan 61 artisnya sebagai ucapan terima kasih karena Korea Utara telah mengirimkan delegasi mereka ke Olimpiade bulan lalu. Mereka akan tampil di East Pyongyang Grand Theatre dan Pyongyang Arena hingga 3 April 2018.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...