Life

4 Tips Meraih Kebahagiaan Menurut Islam

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Kehidupan manusia tak akan luput dari masalah, tetapi bukan berarti hal itu dibiarkan membuat sedih terus-menerus. Anda layak untuk menemukan kebahagiaan dalam kehidupan.

Sebagai seorang muslim, ada baiknya kita selalu berfikir positif untuk meraih kebahagiaan. Dilansir dari laman Aboutislam pada Selasa (10/3/2020), berikut 4 tips atau cara lain untuk menemukan meraih dalam kehidupan.

Ingat Bakat yang Dianugerahkan Allah SWT
Seringkali manusia tenggelam dalam masalah dan kesulitan hingga mereka tak lagi dapat merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Tenggelam dalam kesedihan tentunya tidak baik karena kita jadi tidak bisa melihat bahwa Allah telah memberikan atau menganugerahkan kemampuan dan kelebihan tertentu untuk setiap hambanya.

Dengan berfikir positif, Anda jadi bisa menemukan bakat Anda sesungguhnya. Entah pandai menulis, berbicara, menggambar, atau apapun itu, kembangkan dan bersyukurlah.

Bahagia dengan Membantu Orang Lain
Tak peduli seberapa hancurnya perasaan, manusia harus selalu mengingat bahwa mereka telah diberi anugerah yang luar biasa. Allah telah menanamkan iman di setiap hati manusia. Dia-lah pemberi cahaya dalam hati. Maka dari itu, buatlah hati Anda cerah dan bersinar.

Karunia iman dapat memberikan kita tekad besar untuk membantu dan berkontribusi pada komunitas Muslim. Membantu orang lain dan berkontribusi pada masyarakat dengan cara apa pun juga merupakan obat yang baik untuk semua ketakutan atau kesedihan yang mungkin kita miliki. Dapatkan sukacita dan kebahagiaan dengan menyebarkan kebaikan.

Berdoa, Mengadu ke Allah SWT
Setiap kali merasa stres, sedih, dan tertekan atau takut akan masa depan, Anda harus pergi menemui Allah. Temui Dia dalam doa-doa, dalam permohonan yang disampaikan secara khusyuk. Bicaralah dengan-Nya, ceritakan kepada-Nya tentang masalah Anda, tuangkanlah hati Anda kepada-Nya.

Allah sedang menunggu Anda untuk melakukannya. Dia adalah Maha Mendengar, Pendengar Terbaik yang bisa umat Islam miliki. Setiap Muslim dapat menceritakan segalanya kepada-Nya tanpa perasaan tidak nyaman yang kadang-kadang kita miliki ketika berhadapan dengan orang lain, karena kita khawatir akan membebani mereka.

Pahami Allah Menginginkan yang Terbaik untuk Hambanya
Begitu menemukan sukacita dan kebahagiaan dalam iman terhadap Islam, kehidupan di dunia ini akan menjadi lebih mudah. Masalah apa pun tampaknya tidak akan terlalu menjadi masalah lagi. Perasaan seperti cemas atau takut terhadap apa yang akan terjadi di masa depan akan menjadi kurang.

Anda akan tahu bahwa Allah hanya menginginkan yang terbaik untuk para hamba-Nya, dan Dia juga akan memberi yang terbaik. Mintalah Allah untuk mengubah Anda ke arah yang terbaik.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...