Lingkungan

Pengelolaan Sampah Pintar Pekanbaru Jadi Pilot Project di Indonesia

PEKANBARU- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mendukung program Sustainable Development Goals (SDG) yang telah merencanakan program pengelolaan sampah pintar di Kota Pekanbaru.

Program yang dicanangkan SDG bersama mitra lainnya ini merupakan pilot project yang dilakukan pertama kalinya di Indonesia dan akan diimplementasikan di Kelurahan Sukaramai dan Sialang Munggu.

“Kita sangat mendukung rencana program SDG yang membantu kita mengelola sampah di Pekanbaru. Rencana ini akan dimulai di 2 Kelurahan dulu yang jadi pilot project mereka, yakni Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan,” kata Ayat.

Loading...

Ayat menyebutkan, program yang akan diimplementasikan tersebut salah satunya adalah 'BASADA' atau Bank Sampah Serba Ada. Meskipun Pemko sebelumnya sudah memiliki program yang serupa, namun program yang ditaja SDG ini lebih meluas yang artinya dapat menampung segala jenis sampah.

“Kita tentunya sangat berharap program ini bisa berkelanjutan dan dapat dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru,” imbuhnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...