News

Dua Hari Dibuka, Pelayanan Bappenda di Pusat Perbelanjaan Diminati

PEKANBARU - Guna mempermudah Wajib Pajak (WP) membayar pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru membuka layanan di pusat-pusat perbelanjaan. Terdapat 7 pusat perbelanjaan di Pekanbaru yang memiliki loket layanan pembayaran. Mulai dari Mall Pekanbaru, Ciputra, Transmart, Living World, SKA, Senapelan dan Plaza Citra.

"Sesuai instruksi pimpinan, semua UPT Bapenda membuka layanan pajak di pusat perbelanjaan. Khusus UPT Pekanbaru kota ini membuka layanan penerimaan pajak di Mall Pekanbaru. Ini hari kedua, dan hasilnya cukup banyak WP yang membayarkan pajak," terang Kasubag TU UPT Pendapatan I, Mayu Indra Feriyadi di Mall Pekanbaru, Kamis (14/3/2019).

Disebutkan Mayu, antusias masyarakat untuk membayar pajak di tempat tersebut cukup baik. Bahkan, ada juga wajib pajak yang membayar kewajibannya tidak pada wilayah mereka berusaha. 

Loading...

"Ada juga yang datang kesini. Usaha WP itu di Living World, tapi karena terlanjur ke MP, dia membayar disini. Ya tetap kita layani, karena dimana saja bayar tetap sama pajak itu," terang Mayu. 

Hal serupa juga diungkapkan Kasubag TU UPT Pendapatan IV, Fitri Wulandari yang mendapat 'jatah' di Transmart. Disebutkannya, hingga hari kedua dibuka, total penerimaan pajak mencapai jutaan rupiah.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami yang di wilayah UPT IV Kecamatan Payung Sekaki membuka layanan pajak di Transmart. Untuk hari ini, penerimaan pajak yang dibayarkan oleh para WP totalnya mencapai Rp6.970.770," jelasnya. 

Dilanjutkan Fitri, tujuan dibukanya layanan di pusat perbelanjaan sesuai dengan instruksi Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, yakni untuk menyasar para pengusaha dan wajib pajak agar lebih mudah membayarkan pajaknya. Pelayanan ini akan berakhir besok (15/3/2019). Belum diketahui, apakah strategi tersebut akan terus dilanjutkan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...