News

Sandiaga Uno: Sistem Ujian Nasional Dihapus

sumber;internet

JAKARTA - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno memaparkan visinya terkait tema yang akan dibahas dalam debat cawapres ketiga yakni, tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Melalui dari siaran tvOne, Ahad (17/3/2019), Sandi yang tampak mengenakan setelan jas hitam dan peci itu memaparkan empat tema debat Cawapres. 

Dalam Visi Misi yang disampaikan, Sandi berharap lapangan kerja dan peluang usaha terbuka bagi anak muda, bagi emak-emak, ibu rumah tangga harga kesehatan, pendidikan, serta biaya kebutuhan rumah tangga dan listrik murah.

Di bidang pendidikan Sandi memastikan akan menyajikan pendidikan yang berkualitas, terutama kesejahteraan guru, terutama status guru honorer, perbaikan kurikulum dan pembangunan karakter. 

Sandi juga menjanjikan akan menghapus sistem ujian nasional dan digantikan dengan sistem penelusuran minat dan bakat. 

Di sisi ketenagakerjaan, Sandi juga membahas soal 'link and match' yaitu terkoneksinya penyedia dan pencari lapangan kerja. Selain itu program Oke Oce juga akan diangkat ke level Nasional. Rencananya akan dibuka 2 juta wirausaha baru.

Di bidang kesehatan, dalam 200 hari pertama Sandi akan mengatasi JKN dan defisit BPJS terselesaikan. Defisit ditutup, dan dibayar tepat waktu. Sandi juga akan menggalakkan program promotif dan prefentif.

Berbeda dengan debat pertama dan kedua, debat ketiga Pilpres 2019 hanya mempertemukan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...