Life

Katanya, Psikopat Tertarik Dengan Jenis Pekerjaan ini

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA -  Psikopat merupakan salah satu gangguan kepribadian, di mana seseorang yang nampak normal dari luar ternyata memiliki 'kelainan' dalam memandang sebuah hubungan sosial. Anda mungkin hanya pernah melihat karakter psikopat dalam film, dan hampir tak pernah menemuinya di kehidupan nyata. Wajar, karena seorang psikopat tak pernah menunjukkan 'watak' aslinya kepada orang lain.

Meski begitu, Anda perlu tahu bahwa psikopat bisa ada di sekitar kita. Bahkan, bukan tak mungkin, teman sekantor kita. Seperti dilansir dari laman New York Post, psikopat biasanya tertarik pada pekerjaan yang menghargai kepribadian mereka. Dan Anda mau tahu deretan pekerjaan apa saja yang ternyata paling menarik minat psikopat? Ini dia:

1. Ahli bedah
Menjadi seorang ahli bedah, seseorang harus tahan terhadap tingkat stres yang tinggi. Pada umumnya, ahli bedah diharuskan melakukan banyak tindakan operasi yang melibatkan hal-hal tidak biasa, salah satunya adalah memotong bagian tubuh manusia. Hmm, mirip seperti karakter psikopat di film, nggak, sih?

2. Sales
Sales dianggap sering memanipulasi banyak orang dan mendapatkan penghasilan dari hal tersebut. Itulah sebabnya pekerjaan sebagai sales menarik minat psikopat.

3. Media
Orang-orang yang bekerja di media biasanya mempunyai kemampuan untuk mengatasi berbagai tekanan pekerjaan. Seorang psikopat umumnya sangat menyukai suatu pekerjaan yang menantang.

4. Pengacara
Menjadi seorang pengacara mengharuskan seseorang untuk memiliki kepercayaan diri dan kharisma yang kuat. Salah satu alasan psikopat seringkali tak terdeteksi, itu karena mereka kerap tampil 'manis' dan pandai mengambil hati orang-orang di sekitarnya.

5. CEO
Salah satu pekerjaan yang ternyata paling menarik minat psikopat adalah CEO. Bagaimana seseorang bisa menjadi sukses? Tentu karena ia melakukan jenis pekerjaan yang memungkinkannya untuk memberi tekanan yang besar kepada orang lain.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...