News

DPP Nyerah 'Bujuk' PKL Teratai, Tapi Satpol PP Juga Belum Respon

sumber;internet

PEKANBARU - Pedagang yang berjualan di Jalan Teratai enggan menempati pasar higienis yang sudah disediakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru. Satpol PP yang diharapkan melakukan penertiban, sejauh ini tidak merespon permintaan DPP.

Akibatnya, pedagang tetap berjualan bebas di sepanjang Jalan Teratai tanpa ada tindakan penertiban dari Satpol PP Kota Pekanbaru. Bahkan, keberadaan para pedagang pun kembali menjamur hingga menyebabkan kemacetan di jalan Teratai - Cempaka tersebut.

“Secara teknis pasar higienis sudah layak ditempati para pedagang. Karena kami sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk mereka. Untuk itulah kami berharap para pedagang kembali masuk dan berjualan di pasar higienis yang dibangun pemerintah,” kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Sabtu (20/4/2019).

Ingot mengakui, selama ini pihaknya selalu kesulitan dalam menertibkan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Untuk itu, ia berharap adanya bantuan dari OPD teknis agar melakukan penertiban.

“Kami berharap OPD terkait lainnya juga melakukan langkah-langkah yang mendukung kita, agar keberadaan pasar higienis bisa ditempati dan jalan bisa difungsikan sebagaimana mestinya,” jelasnya lagi.

Ingot mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan OPD terkait, dalam hal ini Satpol PP Kota Pekanbaru. “Kita sudah sampaikan tapi belum ada respon. Intinya kita sudah optimalkan dan sediakan pasarnya, sesuai dengan harapan pedagang termasuk membongkar pagar yang diinginkan para pedagang. Sekarang ini perlu adanya kebersamaan dan sinergi lah dalam menertibkan para pedagang disana,” pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...