News

Siap-Siap! Kepsek 'Baru' Dilantik Wako Usai Ujian Nasional

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus memastikan jika pelantikan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Pekanbaru akan digelar usai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang kini sedang berlangsung.

“Untuk pelantikan Kepsek, kita gelar usai UN,” katanya, Kemarin.

Firdaus mengatakan, untuk nama-nama Kepsek hasil assesment yang telah direkomendasikan tim Panitia Seleksi (Pansel) telah diserahkan. 

“Jadi sekarang tinggal menunggu waktu saja untuk dilantik. Makanya, kita tunggu sampai tahun ajaran baru,” imbuhnya. 

Dilanjutkan Wako, Kepsek yang telah ditanyakan lulus seleksi bisa menjadi manager dan pemimpin yang baik di sekolah tersebut. 

“Harapan saya tentu begitu. Kepsek yang dipilih nanti mampu menjalankan dua peran yakni sebagai manager dan pemimpin. Dengan begitu mutu pendidikan di Pekanbaru bisa lebih baik lagi,” cakapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan, dari 241 jabatan yang dilelang tersebut, 326 guru dinyatakan lulus assesment. 

“Jadi setelah 326 calon Kepsek itu dilaporkan ke pimpinan, setelah itu Baperjakat Kota Pekanbaru akan mengevaluasinya,” ujarnya.

Jamal menyebutkan, nantinya kepala sekolah yang terpilih bisa memajukan sekolah yang dipimpinnya tersebut, selain tentunya berkompeten.

“Jadi kita berharap Kepsek yang dipilih bisa berkompeten dan membawa prestasi di sekolah yang dipimpinnya,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...