News

Bappenda Pekanbaru Gelar SDT Di Jalan Sudirman

PEKANBARU - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) ke para Wajib Pajak (WP). Selasa (23/4/2019), Bappenda menyisir WP di sepanjang Jalan Sudirman hingga Simpang Hang Tuah. 

Dalam SDT yang dipimpin langsung Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, setidaknya 250-an pegawai yang terdiri kepala bidang, staf PNS dan THL, ikut turun langsung menemui WP.

“Kegiatan SDT ini rutin kami gelar. Kemarin sudah digelar di jalan Soekarno Hatta, jalan Imam Munandar dan jalan Tambusai. Kali ini giliran Jalan Sudirman kita lakukan SDT ini. Semua tim turun agar WP paham tentang kewajibannya membayar pajak," terang Kabapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin didampingi Kabid Pengendalian Pajak Edi Satriawan di lokasi, Selasa (23/4/2019).

Disebut pria yang biasa disapa Ami ini, tujuan dilaksanakan SDT ini agar WP yang ada memahami tentang mekanisme dan kewajiban pajak. Ditambahkannya lagi, WP juga diberikan penjelasan bagaimana pajak itu bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kota Pekanbaru. 

“Jadi SDT yang kami lakukan tentunya juga memberikan informasi kepada WP, jika bayar pajak sekarang ini sudah mudah dan gampang. Apalagi sudah online. Hal ini tentunya kami sangat berharap masyarakat bisa taat membayarkan pajak,” tegasnya.

Saat ditanya terkait pencapaian pajak di Bappenda, Ami menyatakan on progress. 

“Untuk TW 1 sudah tercapai Rp125 Miliar. Insya Allah di TW kedua ini kita akan terus tingkatkan PAD kita, makanya kedepan kita akan terus turun ke lapangan jemput bola ke wajib pajak,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...