Hukrim

Merasa Dicurangi, Caleg PAN di Riau Laporkan Temannya ke Bawaslu

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 4 Maspar Makmur melaporkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi. Laporan itu dilayangkan ke Bawaslu dan Polres Kuansing, atas dugaan penggelembungan suara salah satu caleg PAN lainnya.

Pihak pelapor dan terlapor merupakan sesama kader PAN yang maju dalam Pileg 2019 menuju DPRD Kuantan Singingi. Itu terjadi lantaran adanya selisih suara yang diduga berbeda dengan data formulir C-1.

"Iya benar. Yang bersangkutan (Maspar) membuat laporan keberatan hasil perhitungan suara setelah sidang pleno PPK di Kantor Kecamatan Kuantan Hilir Seberang," ujar Kapolres Kuantan Singingi AKBP Muhammad Mustofa, Kemarin.

Laporan tersebut masuk ke Polres Kuansing dan Bawaslu setempat. Namun untuk menindaklanjuti laporan pemilu, Mustofa menyebutkan kewenangannya ada di Gakkumdu Bawaslu Kuansing. Di sana, ada petugas dari Kejaksaan dan kepolisian serta anggota Bawaslu.

"Sesuai mekanisme pelaporan yang berlaku, tindak lanjut pelaporan tersebut ada di Gakumdu Bawaslu," jelas Mustofa.

Terjadinya dugaan penambahan suara tersebut membuat Maspar merasa dirugikan. Para Caleg PAN ini tengah berebut dua kursi pada dapil mereka.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...