Life

Waspada! Ini Gangguan Kesehatan Perut yang Biasa Muncul Dalam Bepergian

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA - Ketika bepergian, baik di tengah perjalanan maupun di tempat tujuan, masalah perut merupakan sebuah hal yang lazim terjadi. Baik rasa mual dan mabuk ketika di perjalanan maupun diare yang dapat muncul setelah sampai di tempat tujuan, semua hal tersebut tidak dapat dihindari.

Timbulnya masalah kesehatan ini terjadi karena ketika bepergian, kamu bakal kesulitan menjalani rutinitas sehatmu sehari-hari. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah masalah perut yang lazim muncul ketika kamu bepergian.

1. Keracunan Makanan
Diare, muntah, dan mual adalah beberapa gejala keracunan makanan yang biasa muncul. Bakteri yang terkandung dalam makanan adalah alasan di balik munculnya masalah perut ini saat bepergian.

2. Perut Kembung dan Gangguan Pencernaan
Sejumlah kandungan dalam makanan dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang memicu naiknya gas dan tingkat keasaman dalam lambung. Gejala dari masalah kesehatan ini, seperti rasa mulas dan rasa sakit yang tak tertahankan di bawah sternum serta keinginan untuk kentut terus menerus.

3. Kram Perut
Kram perut adalah indikasi lain dari masalah kesehatan yang kerap terjadi selama bepergian. Hal ini menunjukkan bahwa perut kamu sedang sehingga sebaiknya perhatikan makanan yang kamu konsumsi dan jangan lupa untuk minum banyak air.

4. Kembung
Kembung adalah masalah kesehatan yang bisa dipicu oleh pola makan yang berlebihan atau gangguan pencernaan. Makanan yang memicu gas dalam perut dapat menjadi penyebab di balik masalah perut tersebut.

5. Diare
Diare dapat muncul dan disertai dengan muntah dan kram perut. Kontaminasi pada makanan dan air yang kamu konsumsi selama bepergian dapat menyebabkan masalah perut semacam ini.

6. Infeksi Cacing Tambang
Cacing tambang bisa menyerang paru-paru atau usus dan dapat menyebabkan berbagai masalah perut sehingga perjalanan kamu terasa sangat tidak nyaman. Kram perut, ruam merah, kelelahan, dan diare adalah beberapa gejala dari infeksi tersebut.

7. Disentri
Disentri merupakan tahap awal dari diare. Dalam kondisi ini, feses seseorang dapat mulai mengeluarkan lendir dan bahkan darah. Infeksi bakteri ini menular sehingga kamu perlu mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Tujuh masalah kesehatan tersebut merupakan hal yang mungkin terjadi ketika bepergian. Untuk menjaga masalah ini, jaga gaya hidupmu serta perhatikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...