News

Karena Jembatan Siak IV, Jalan Ini Forbidden

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudinsyah/Marhum Bukit sudah mulai beroperasi beberapa pekan lalu. Jembatan yang juga biasa disebut sebagai jembatan Siak IV ini juga sudah menjadi ikon baru bagi warga Kota Pekanbaru. Tapi karena diresmikan jembatan tersebut, sejumlah jalur di sekitar jembatan justru Forbidden. Jalur mana saja?

Berdasarkan keterangan plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso, rekayasa lalulintas ini harus dilakukan mengingat beberapa jalur terjadi pusat kemacetan dampak dari jembatan tersebut. Jika tidak dilakukan, semberawutan di ujung jalan sudirman ini akan semakin parah.

"Lalu lintas disekitar jembatan Marhum Bukit tersebut perlu disesuaikan guna kesinambungan dan pemecahan kemacetan yang ada diseputaran jembatan tersebut," ungkap Yuliarso, Senin (29/4/2019).

Dari informasi yang diperoleh, Dishub sudah memasang rambu larangan masuk dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Sam Ratulangi (satu arah dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jenderal Sudirman). Selain itu, hal serupa juga berlaku untuk Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau I (satu arah dari Jalan Riau I menuju Jalan Ahmad Yani.

Rambu larangan masuk Jalan H Juanda dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jenderal Sudirman (satu arah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan A Yani juga sudah terpasang. Meski begitu, saat ini masih tahap sosialisasi dan baru akan diberlakukan pada 3 Mei 2019. Selain memecah kemacetan, dikatakan mantan Camat Rumbai Pesisir ini, penyesuaian dan rekayasa lalu lintas juga dapat mendukung pengembangan bisnis diarea rekayasa lalu lintas.

"Penyesuaian dan rekayasa lalu lintas juga akan mendukung pola lalu lintas dan bisnis yang ada disekitar rekayasa lalu lintas, baik pasar buah, seputaran Jalan Juanda serta penyelenggaraan Carfreenight/festynight yang sudah terlaksana setiap Jumat dan Sabtu malam," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...