News

Hiburan Malam Boleh Buka di Pekanbaru Selama Ramadhan, Asal...

sumber;internet

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan kelonggaran bagi pengusaha tempat hiburan malam khususnya yang menjadi fasilitas hotel untuk buka di bulan Ramadan. Namun, pemberian izin ini dengan catatan dan batas waktu.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan kebijakan ini sudah dibicarakan oleh pemerintah, bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama di Pekanbaru sama halnya dengan aturan di tahun lalu.

“Kita evaluasi apa yang telah disepakati tokoh agama, masyarakat dan pemerintah. Pemerintah hanya melegalkan kesepakatan yang telah disepakati bersama,” katanya, Sabtu (4/5/2019).

Disebutkan Wako, selama tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru tidak berdampak pada lingkungan sekitar, izin untuk kepada pihak hotel membuka tempat hiburan malam masih diperbolehkan. 

“Tempat hiburan malam di dalam hotel itu merupakan satu kesatuan dengan fasilitas lain yang telah disediakan oleh pihak penyedia jasa layanan penginapan ini. Namun waktu operasinya tetap dibatasi,” ujarnya. 

Kata Firdaus lagi, tempat hiburan malam di dalam hotel sifatnya lebih eksklusif. Dengan kata lain hanya orang-orang tertentu yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Artinya, masyarakat umum dengan ekonomi menengah tidak akan menggunakan fasilitasi hiburan malam yang disediakan hotel, karena akan dibebani soal biaya tinggi,” imbuhnya. 

Dia menyebut, kebijakan ini tak jauh berbeda dengan sikap Pemko Pekanbaru pada Ramadan tahun sebelumnya. Agar tamu-tamu hotel dari luar daerah yang datang ke Pekanbaru tetap mendapatkan kenyamanan dan rasa aman dalam menikmati fasilitas yang telah disediakan pihak hotel.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...