27 BARU

13 Pertahana Duduk Kembali

Komisioner KPU Inhu, Fitra Rovi serahkan model DB-1 pleno Kabupaten kepada saksi parpol

RENGAT - Hasil sementara perolehan penghitungan suara pada 14 kecamatan di Inhu,  diprediksi hanya 13 (dua belas orang) pertahana DPRD Inhu periode 2014-2019 yang berhasil mempertahankan kursinya dan kembali berstatus anggota DPRD Inhu periode 2019-2024. Sesuai hasil pleno Kabupaten KPU Inhu. 

Mereka masing masing dari partai Demokrat Suhariyanto, Sugeng Riyono, Adila Ansori. PDI Perjuangan Raja Darlan dan Halason Sinaga, Herber Darmerius. Golkar Syamsudin. PPP Suharto. PAN Suryan. Gerindra Hamdani dan Hanura Suroto dan Jefriadi. PKS Rizal Zamzami.  

Selain itu juga hilangnya kursi pertahana ini karena memang ada yang ikut kompetisi tapi ke Caleg DPRD Riau. Mereka yakni Heri Napolion, Edi Supirman dari PKPI, Manahara Napitupulu dari Demokrat, Wisma Happy dari Golkar,  Encik Afrizal dari Gerindra, Sumini dari PDI Perjuangan. Satu orang menjadi caleg DPD RI, Suradi yang sebelumnya dari Golkar dan dua orang tidak lagi mencalonkan diri,  Efendi dari Golkar dan Mardius dari PAN. 

Dengan demikian,  DPRD Inhu akan diisi lebih kurang 27 orang wajah baru. Sementara satu orang yakni Jefri dari pertahana masih memperebutkan kursi mengingat selisih suara yang tidak jauh dengan Nasdem. 

Untuk penetapan anggota DPRD Inhu terpilih menunggu petunjuk dari KPU RI,  kapan akan dilaksanakannya pleno penetapan tersebut di KPU Indragiri Hulu. "Kami masih menunggu kapan akan dilaksanakan dan saat ini menunggu jadwal pleno kabupaten,  ungkap komisioner KPU Inhu Ronaldi Ardian. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...