Life

Cara Alami Cegah dan Hapus Kristalisasi Asam Urat dari Tubuh

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Penyakit asam urat merupakan masalah kesehatan yang serius, yang ditandai dengan rasa sakit yang hebat, tajam, kaku, serta bengkak pada persendian. Ini terjadi karena metabolisme urat yang tidak tepat, yang menyebabkan radang sendi pada tulang-tulang kecil kaki.

Pembuangan racun yang tidak tepat akan menyebabkan akumulasi asam urat di persendian. Peningkatan kadar asam urat dalam darah merupakan hiperurisemia, yang menjadi masalah umum dalam kasus asam urat. Namun, tidak selalu dalam kasus hiperurisemia, seseorang akan mengalami asam urat juga.

Dalam kasus ginjal tidak mampu menghilangkan asam urat dari tubuh dengan benar, ini akan menciptakan endapan pada sendi yang memicu peradangan. Untungnya, ada banyak solusi alami yang dapat membantu Anda mencegah kristalisasi asam urat. 

Pertama, untuk mencegah masalah ini Anda perlu melakukan perubahan dalam gaya hidup. Yaitu, Anda harus mengonsumsi lebih banyak daging tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan mengurangi konsumsi alkohol, gula serta makanan olahan.

Selain itu, Anda juga harus minum banyak air putih, agar tubuh terhidrasi dengan baik dan secara alami dapat menghilangkan asam urat dan racun. Anda juga disarankan untuk minum teh, jus segar dan mengurangi stres.

Rasa sakit dan bengkak yang disebabkan oleh asam urat juga dapat dihilangkan dengan penggunaan beberapa bahan alami berikut ini.

Baking soda
Baking soda sangat efisien dalam kasus asam urat. Tambahkan 1/2 sendok teh ke dalam 1/2 gelas air dan minum secara teratur. Dalam kasus Anda sedang mengalami nyeri asam urat, Anda harus minum satu sendok teh campuran ini.

Cuka apel
Asam malat yang terkandung di dalamnya mampu melarutkan asam urat dan menghilangkannya dari tubuh. Tambahkan satu sendok makan cuka apel organik ke dalam segelas air, dan minum dua kali sehari, sebelum makan siang dan makan malam.

Perasan lemon
Dapat mencegah endapan asam urat. Peras setengah lemon dalam segelas air hangat dan minum saat perut kosong di pagi hari.

Tiga makanan berikut ini sangat bermanfaat untuk asam urat.

Kunyit
Curcumin dalam kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang  kuat dan melindungi ginjal.

Biji rami
Mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Nanas
Memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan juga bertindak sebagai agen analgesik.*

Artikel Aslinya . . . 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...