Eksbis

Harga Daging Ayam di Pekanbaru Perlahan Turun

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Enam hari Ramadan, harga ayam ras di Kota Pekanbaru perlahan mulai turun. Sabtu (11/5/2019) harga ayam ras di Pekanbaru sudah di angka Rp27.000 Perkilogramnya. 

"Alhamdulillah harga ayam ras perlahan mulai turun. Awal Ramadan harga ayam ras mencapi Rp30.000 perkilogramnya dan hari ini sudah Rp27.000 perkilogramnya," ujar penjual ayam ras di Jalan Cipta Karya Ujung, Ajo Ari, Kemarin.

Ia mengatakan meski sebelumnya harga ayam ras mahal, namun permintaan tetap tinggi. Hal ini diduga karena saat bulan puasa, masyarakat ingin memasak makanan dengan lauk seperti ayam. 

"Biasa kalau puasa kan selalu masak ayam untuk sahur dan buka, apalagi untuk anak-anak kan suka daging ayam. Jadi ya biar buka dan sahurnya semangat makanya beli ayam terus. Kalau kata pembeli sih gitu," ujar Ari.

Ia mengatakan untuk stok masih banyak. "Untuk stok aman sampai sekarang. Jangan khawatirlah masyarakat. Lagian kan banyak penjual ayam, pasti ada dan tidak langka," ucapnya.

Ari juga berharap agar harga ayam ras terus mengalami penurunan hingga Idul Fitri. "Jangan malah naik harganya. Harapan kami sebagai penjual ayam ya mudah-mudahan harga ayam ras turun lagilah. Biar makin banyak yang belanja," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...