Eksbis

PGN Akan Layani Kebutuhan Telekomunikasi di Pekanbaru

sumber;internet

PEKANBARU - Pertumbuhan industri 4.0 tidak lepas dari kebutuhan layanan internet. Berbagai daerah mengusung cita-cita menjadi smart city yang ramah akan internet. Seperti halnya Kota Pekanbaru yang mengusung visi misi menjadi Smrat City Madani. Hal tersebut juga dipandang sebagai peluang pengembangan layananan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dengan ekspansi unit anak usaha bidang penyediaan jasa dan layanan telekomunikasi. 

Melalui PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM), layanan telekomunikasi segera bisa dinikmati masyarakat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.  
Koordinator PGASCOM  Wilayah Pekanbaru, Bahari Kelana kepada Antara di Pekanbaru, Rabu mengatakan ibu kota Provinsi Riau tersebut merupakan kota ke enam di wilayah barat Indonesia yang menjadi target ekspansi perusahaan.

"PGASCOM yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi, layanan ICT dan penyedia jaringan fiber optik memiliki pengalaman dalam mengoperasikan jaringannya di berbagai kota bagian barat Indonesia hingga ke Singapura," katanya. 

Untuk itu dia mengaku kehadiran PGASCOM di Kota Pekanbaru akan menjadi solusi dalam pemenuhan layanan information, communication, technology (ICT) jasa telekomunikasi yang dibutuhkan oleh seluruh pihak baik itu korporasi, pemerintahan maupun masyarakat. 

Secara umum, dia menjelaskan PGASCOM merupakan perusahaan yang telah berpengalaman sejak tahun 2007 sebagai Backbone Provider dan penyedia jaringan Fiber Optik (FO) Domestik dan Internasional.

Di Pekanbaru, PGASCOM akan menawarkan layanan dan produk berupa Connectivity (termasuk Internet kecepatan tinggi),  Aplikasi, maupun Managed Service dan Sheet Management (layanan sewa Komputer/Laptop, printer dan fasilitas lainnya).

Selain itu, PGASCOM juga melayani penyediaan dan penyewaan berbagai perangkat yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi, berikut dengan pemeliharaan perangkat berdasarkan kontrak yang ditentukan.

Hal ini menjadi salah satu perhatian PGASCOM, terlebih bagi sejumlah industri yang ingin menghemat investasi untuk pengadaan perangkat dan teknologi mereka.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...