News

Lurah Sekar Mawar : People Power Bukan Jalan Terbaik

Lurah Tanah Merah Inhu, Zulkifli SSos

RENGAT - Lurah Tanah Merah kecamatan Pasir Penyu Indragiri Hulu,  Zulkifli menolak adanya gerakan people power dan tidak setuju dengan adanya gerakan inkonstitusional. Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI pasca pemilu.

Kalah dan menang dalam sebuah kontestasi adalah hal yang seharusnya diterima. "Jika memang ada hal yang tidak bisa diterima, ada jalur yang audah diatur oleh konstitusi untuk mencari kebenarannya,  tegasnya.

Menurutnya, Pemilu 2019 sudah usai dan harus dihormati apa pun hasilnya. Mereka yang tidak puas atas hasil Pemilu 2019 bisa menempuh jalur yang sesuai dengan konstitusi.

Loading...

"Bagi kami, proses demokrasi di pemilu telah usai. Kalaupun ada ketidakpuasan, silakan tempuh jalur hukum tanpa harus melakukan sebuah gerakan yang merugikan masyarakat kita sendiri. Ini hal biasa setiap lima tahun," lanjutnya. 

Dirinya yakin,  People Power yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta,  dapat dipastikan akan berimbas ke daerah dan tentunya ditakutkan kericuhan akan pecah kembali.  Namun bukan ini yang kita inginkan,  tapi bagaimana seperti Inhu yang saat ini tentram dan aman akan tetap terjaga selamanya. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...