News

Pelajar SMK/SMA Kota Malang Tolak Ajakan Unjuk Rasa 30 September

sumber;internet

MALANG - Belakangan ini banyak para pelajar turun jalan untuk mengikuti unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP. Di Kota Malang sendiri ada ajakan untuk ikut demo pada 30 September 2019 nanti.

Namun para pelajar menolak ajakan ikut unjuk rasa tersebut. Mereka menyampaikan penolakannya dengan membuat video.

Video testimoni penolakan ikut unjuk rasa pada 30 September 2019 nanti, disampaikan para pelajar di Kota Malang. Diantaranya dari SMK Negeri 8 Kota Malang, SMAK Santa Maria, SMK Negeri 3 Kota Malang, SMA Negeri 3, dan SMK Cor Jesu.

Para pelajar lebih memilih mengajak turut menjaga situasi Kota Malang yang aman dan kondusif, dan tidak terpancing untuk mengikuti unjuk rasa atau demontrasi.

"Kami siswa-siswi SMK Negeri 3 Kota Malang menolak untuk mengikuti unjuk rasa pada Hari Senin 30 September 2019 nanti. Kami ingin Malang tetap damai. Yes," ucap para pelajar seperti dalam video yang beredar, Ahad (29/9/2019).

Adanya video penolakan aksi demontrasi tak lepas dari broadcast yang ingin mengajak para pelajar ikut demontrasi pada 30 September nanti dengan agenda menolak disahkannya RUU KUHP dan menolak UU KPK yang lain.

"Kami kemudian segera menyikapi itu dengan melakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kota Malang. Namun, banyak dari kami mendapatkan mayoritas pelajar menolak ajakan dari pesan tersebut, seperti video testimoni penolakan demontrasi yang rencananya digelar pada 30 September nanti," terang Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Sabtu (28/9/2019).

Dony mengaku, pihaknya terus melakukan langkah-langkah dalam rangka mencegah terjadinya aksi unjuk rasa dari kalangan mahasiswa, pelajar, maupun kelompok lain untuk tetap menciptakan situasi Kota Malang yang aman kondusif.

"Sehingga agenda nasional dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...