Eksbis

Ganggu Lalu Lintas, Ini Lokasi Baru Bazar Kue Lebaran eks Sudirman

PEKANBARU - Setiap tahun menjelang lebaran Idul Fitri, kemacetan di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Plaza Sukaramai sering terjadi kemacetan. Salah satu penyebab kemacetan di jalan tersebut dikarenakan banyaknya pedagang dadakan seperti pedagan kue lebaran yang memadati area kawasan tersebut.

Untuk meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kemacetan jelang Idul Fitri, Camat Pekanbaru Kota, Tri Sepnasaputra bersama OPD terkait turun ke lapangan mencari solusi di kawasan tersebut.

"Menindaklanjuti tenda bazar kue lebaran yang ada di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru di dua titik yakni di depan Ramayana dan di depan Kirana Money Change. Dimana  bazar ini akan menimbulkan kemacetan di Jalan Sudirman. Oleh sebab itu,  kita minta pedagang kue lebaran agar pindak ke tempat lain," terang Putra sapaan akrabnya.

Lebih lanjut mantan Camat Sail ini menyebutkan untuk diketahui bersama bahwa Jalan Sudirman adalah jalan kawasan tertib lalulintas yang mana tidak bisa pedagang untuk berjualan di kawasan tersebut.

"Untuk menghormati pemakai jalan sehingga kami  bersama Kapolsek Pekanbaru Kota dan Instansi terkait yakni Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Pekanbaru beserta Satlantas Pekanbaru mencoba mencari solusi terbaik untuk para pedagang yang akan berjualan kue untuk lebaran tahun ini," sebut Putra.

Salah satu solusi dan dapat disepakati bahwa bazar kue lebaran tidak lagi di Jalan Sudirman akan tetapi dilaksanakan di Jalan Hasyim Ashari, Jalan Gambir dan Jalan Wolter Mongosidi Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta dalam penertiban ini. Kegiatan ini guna terwujudnya Kota Pekanbaru Smart City Madani," tutur Putra.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...