News

Kumpulan Komunitas di Pekanbaru 'Jajani' Baju Lebaran Anak Yatim dan Duafa

PEKANBARU - Ramadan tahun ini benar-benar menjadi berkah untuk 174 anak yatim piatu dan diaga di Pekanbaru. Pasalanya, lebaran tahun ini mereka akan mengenakan pakaian baru yang merupakan berkah dari beberapa komunitas sosial di Kota Pekanbaru. Sanking senanngnya, hampir 'sebagian' tempat belanja di Plaza dipenuhinya. Sebagaimana diketahui, mereka diberikan 'THR' sejumlah Rp 400 ribu per orang untuk dibelanjakan. 

Ssebenarnya, belanja baju lebaran ini sudah biasa di lakukan beberapa komunitas di Pekanbaru. Jika biasanya dilakukan terpisang, edisi kali ini seluruh komunitas bergabung bersama menyenangkan para anak yatim piatu dan kaum duafa tersebut. Inisiatif pengabungkan kegiatan ini diprakarsai Gogon dari komunitas Rumah biru. 

"Tujuannya tentu apa yang berikan lebih banyak dan jumlah anak yang menerima santunan uang belanja baju lebaran ini juga banyak.Sumber dana dan anak yatim dan dhuafa di sediakan oleh setiap masing- masing komunitas," terang gogon. 

Adapun peserta Belanja Baju Lebaran ini terdiri dari 50 anak dari Komunitas rumah biru, Komunitas sahabat berbagi 13 anak, Komunitas peduli panti asuhan 32 anak, Komunitas kita peduli 16 anak, Komunitas bahu jalan 13 anak dan PKPU Pekanbaru 50 anak. Setiap komunitas mengumpulkan dana sejumlah anak yang di bawa masing-masing komunitas.

"Seru dan menegangkan karena harus kontrol juga budget yang ada gimana caranya jangan kurang atau berlebih terlalu banyak dari budget Rp 400
000, tapi saya bahagia semoga tahun depan jumlah anak nya bisa lebih banyak lagi," ungkap Leni, salah satu relawan dari komunitas Peduli panti asuhan.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...