Hukrim

Safari di Masjid Siti Maryam, Wako: Silaturahmi dan Menampung Aspirasi

PEKANBARU - Tim Safari Ramadhan 1440 H dari Pemerintah Kota Pekanbaru menyambangi Masjid Siti Maryam, Jl Pinang RW 05 Kelurahan Wonorejo, Senin (13/5/2019) malam.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT dalam sambutanya menyebutkan, acara safari Ramadan merupakan ajang silaturrahmi antara pelayan masyarakat dan konsumennya. Dr H Firdaus MT juga memperkenalkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada jemaah Masjid Siti Maryam.

"Beberapa aspirasi masyarakat tadi mengenai keluhan di Kecamatan Marpoyan Damai disampaikan oleh pengurus Masjid. Untuk itu kami perkenalkan para Kepala OPD yang bisa merencakan beberapa Keluhan Masyarakat untuk diselesaikan," ujar DR H Firdaus MT.  

Salah satu yang banyak dikeluhakan masyarakat adalah masalah banjir di Jalan Arifin. "Tapi dari hujan yang cukup panjang durasinya semalam. Alhamdullah banjir tidak ada lagi," kata Firdaus.

"Namun tadi kita juga perintahkan Kepala Bappeda dan Kepala OPD terkait serta Camat untuk mengatasi masalah kemacetan di Jalan Paus," imbuhnya.

Pemko Pekanbaru juga menyerahkan infaq dan bantuan Al Quran untuk Masjid Maryam. Ditempat yang sama, Camat Marpoyan Damai, Junaidi, yang mewakili masyarakat Marpoyan Damai, juga menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat.

"Masyarakat disini banyak mengeluhkan parahnya kondisi jalan Garuda Ujung Pak Wali. Apalagi banjir, sepertinya kita harus membangun jembatan di lokasi tersebut," usul Junaidi.

Dirinya juga menyampaikan bagaimana kondisi Jalan Paus yang saat ini sudah seperti jadi jantung perlintasan masyarakat, perlu dapat perhatian juga atau dibangun semacam pelebaran.

"Jalan Paus itu sekarang juga sudah macet Pak Wali. Kalau hujan juga terkadang banjir. Tapi Alhamdulillah, seperti Jalan Arifin Ahmad, kita sudah liat setelah diturunkan alat berat, genangan air tak tampak lagi,"pungkasnya.(adv/Pemko Pekanbaru)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...