News

Call Center 112, Wako: Tak Ada Lagi Keadaan Darurat yang Tak Teratasi

PEKANBARU - Pada tahun lalu, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI) Ahmad M Ramli didamping Walikota Pekanbaru Firdaus MT secara resmi melucurkan layanan panggilan kedaruratan atau call centre 112. Layanan yang diberi nama Pekanbaru Siaga 112 menjadi langkah praktis mengatasi berbagai masalah darurat yang terjadi di Kota Pekanbaru.

"Penyediaan layanan ini merupakan tolak ukur dari pembangunan kota smart, yang kita tahu bahwa Walikota Kota saat ini sangat konsen dalam mewujudkan pekanbaru smrat city madani, kita yakini program ini akan sangat membantu kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru saat menghadapi situasi yang darurat,’’ terang Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Republik Indonesia Ahmad M Ramli, beberapa waktu lalu. 

Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyebutkan, jika call center 112 tersebut merupakan pelayanan tanggap darurat yang terpadu dan terintegrasi ke semua instansi.

“Call center 112 merupakan pelayanan Pekanbaru siaga. Semua layanan terintegrasi. Baik pemadam kebakaran, kesehatan, lalu lintas, kebersihan dan lainnya. Dengan tim yang siaga 24 jam,” katanya.

Firdaus menuturkan, call center 112 tidak hanya diperuntukkan keadaan darurat yang menimpa masyarakat saja. Tapi juga bisa digunakan untuk keadaan darurat yang menimpa hewan atau binatang.

"Semua emergency. Baik bencana maupun kejadian di lingkungan. Bisa terhadap warga maupun binatang. Seperti beberapa waktu lalu kita sudah uji coba dengan adanya warga yang melapor keberadaan satwa siamang di kabel listrik, alhamdulillah bisa teratasi dengan cepat," katanya.(adv/pemko pekanbaru)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...