News

Hattrick WTP, Wako Pekanbaru Masih Belum 'Puas'

PEKANBARU - Untuk yang ketiga kalinya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Riau.

Berdasarkan surat yang dikirimkan BPK RI Perwakilan Riau, nomor 87/S/XVIII.PEK/05/2019 perihal laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2018, BPK memberikan opini atas laporan keuangan pemerintah kota Pekanbaru tahun 2018 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Walikota Pekanbaru, Firdaus di sela-sela acara penerimaan WTP di kantor BPK di Jalan Sudirman mengatakan dari hasil audit 7 kabupaten/kota di Riau, tahun ini Pemko Pekanbaru kembali meraih predikat WTP.

“Alhamdullilah, ini tahun ketiga Pemko Pekanbaru meraih predikat WTP dari BPK RI. Meskipun kita meraih opini WTP, akan tetapi apa yang kita dapat tidak sampai di sini saja. Harus ada inovasi dan penyempurnaan,” katanya, Senin (27/5/2019).

Firdaus mengatakan, dengan raihan predikat WTP seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru bisa terus memotivasi dalam menyampaikan laporan keuangan ke BPKAD Kota Pekanbaru untuk selanjutnya diaudit.

“Tadi dalam diskusi kami, perwakilan BPK menyampaikan jika penggunaan IT dalam pelaporan keuangan sudah cukup bagus dan maju. Saya berharap ini bisa terintegrasi ke semua OPD,” jelasnya.

Firdaus mengakui, meski ada beberapa kelemahan dari raihan predikat WTP tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPK serta seluruh auditor yang telah bekerja mendampingi Pemko Pekanbaru.

“WTP yang diperoleh ini ada andil dan kontribusi dari BKP, untuk itu kami ucapkan terimakasih. Dalam kesempatan ini, saya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD serta staf yang telah bekerja siang malam dalam menyusun laporan keuangan,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...