Eksbis

Tusla 2019, Baru Lion Air Ajukan Extra Flight di SSK II

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Musim lebaran diidentikkan dengan banyaknya masyarakat di Indonesia yang melakukan mudik. Saat itu sarana transportasi pun akan mengalami lonjakan karena penumpang yang meningkat dari biasanya.

Namun pada tahun ini, khususnya di moda transportasi udara, peningkatan tidak terjadi seperti biasanya. Di Bandara Sultan Syarif Kasim II, jumlah penumpang diprediksi hanya meningkat 10 persen dari hari biasa. Namun jika dibandingkan dari lebaran tahun lalu penumpang diprediksi menurun sebanyak 24 persen.

“Kita prediksi memang terjadi penurunan yang dikarenakan harga tiket berada dekat dengan batas atas,” kata General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait.

Jaya menjelaskan juga bahwa jika hari biasa, ada 60 penerbangan keberangkatan dan kedatangan setiap hari. Saat musim lebaran, peningkatan hanya sebanyak 66 penerbangan sehari. Bahkan saat ini, hanya satu maskapai dengan satu rute yang mengajukan extra flight. Maskapai tersebut yakni Lion Air dengan rute Pekanbaru-Batam.

“Itu juga masih berupa pengajuan, belum tentu terlaksana. Karena maskapai harus melihat permintaan dulu sebelum menjalankan penerbangan,” kata Jaya.

Jaya sendiri juga mengakui harga tiket yang mahal membuat penumpang sepi di Bandara SSK II. Untuk itu, otoritas bandara terpaksa melakukan beberapa penyesuian sejak harga tiket mahal tersebut.

“Terkadang kita meredupkan penerangan jika penumpang sedikit. Kita juga mematikan AC jika penumpang sepi untuk melakukan efisiensi,” tutup Jaya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...