Pantau Jalur Mudik

Kasat Lantas Nyatakan Aman

Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial berikan arahan kepada anggota


RENGAT - Lintas Timur merupakan salah satu jalur lintas terpadat di Riau. terutama saat mudik Idul Fitri, mengingat jalur ini merupakan penghubung bagi pemudik yang datang daru arah selatan seperti Jambi, Palembang, Lampung dan Pulau Jawa menuju Pekanbaru sekitarnya, Sumatera Utara dan Aceh.

Rabu (29/5) malam, guna memastikan kenyamanan jalur lintas terpanjang ini, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial langsung melakukan pemantauan lintas mulai dari tugu Patin Pematangreba menuju Batang Gansal dan kembali lagi menuju Lirik.

"Hampir 100 persen kondisi jalan lintas timur di Inhu dalam keadaan baik dan kondisi jalan juga lebar, meskipun ada beberapa titik yang rawan lonsor ataupun ada jalan bergelombang atau berlubang, namun jumlahnya sangat minim, jelas Kasat.

Untuk rawan kemacetan kemungkinan akan terjadi pada daerah Pangkalan Kasai kecamatan Seberida dan juga Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal. Hal ini hanya disebabkan lokasi pasar rakyat, namun diperkirakan tidak akan terjadi macet total, hanya macet sesaat saja.

Selain itu dikatakan Kasat, untuk rawan longsor berada pada KM 233 Desa Kelesa, namun telah diatasi, namun tetap pengendara diminta untuk berhati hati pada daerah tersebut. 

Ditegaskan Kasat, dirinya sudah meminta kepada seluruh kontraktor pengerjaan jalan, tidak lagi ada yang melakukan pembangunan ataupun perbaikan jalan dan untuk rigit yang sebelumnya dilaksanakan di Rengat Barat, saat ini sudah tuntas pengerjaannya, hanya tinggal fisnishing saja, namun tetap dihentikan sementara.

Ditambahkannya, untuk pelayanan terhadap para pemudik, telah disiapkan tiga Pos Pengamanan ( Pam) dan satu Pos Pelayanan (Yan). Untuk Pos Yan berada di simpang Patin Pematangreba kecamatan Rengat Barat.  Sementara untuk Pos Pam berada di simpang Japura Lirik, Di Pangkalan Kasai, tepat sebelum kantor camat Seberida jika dari Pekanbaru. Terakhir di simpang jalan Samudera dengan SPBU Desa Talang Lakat Batang Gansal.

Kasat berharap agar para pemudik dapat memanfaatkan maksimal Pos Pam ataupun Pos Yan. Apakah untuk beristirahat, memberikan atau memperoleh informasi bengkel, tambal ban, pengaduan, pemeriksaan kesehatan dan lainnya.

Untuk petugas piket Pos lebaran terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Senkom dan tenaga medis dari dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Ditambahkannya, untuk pelayanan kesehatan lainnya diantaranya Puskesmas Lirik, RSUD Indrasari Rengat di Pematangreba, Puskesmas Pangkalan Kasai di Seberida dan Puskesmas Batang Gansal. Dirambah dengan klinik kesehatan yang berada di sepanjang lintas timur.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...