Politik

Wah! Ada Gerakan 10 Juta Like Gatot Nurmantyo Untuk Presiden

Fanpage FB gerakan 10 Juta Like mandat Rakyat untuk Gatot. (sumber;facebook)

JAKARTA - Dukungan untuk Gatot Nurmantyo maju sebagai calon persiden terus muncul. Bukan hanya bentuk deklarasi, namun juga ada gerakan di lini dunia maya. Seperti 'Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat Untuk Gatot Nurmantyo' yang muncul di Facebook. Page di Facebook ini baru saja dibuat pada Kamis (12/4/2018).

"Sebuah gerakan untuk memberi dukungan kepada Gatot Nurmantyo sebanyak 10 Juta Like Mandat Rakyat Untuk Gatot Nurmantyo #10JutaLikeMandatRakyatUntukGN," demikian deskripsi soal gerakan ini.

Mereka juga memperkenalkan diri dengan tagline @MandatRakyatUntukGN. Belum banyak postingan pada halaman 'Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat Untuk Gatot Nurmantyo'. Terdapat video dan foto-foto yang memperlihatkan spanduk-spanduk dukungan kepada Gatot di jalanan. Mayoritas foto spanduk itu berlokasi di Jakarta.

Dilihat pada pukul 11.24 WIB, gerakan ini baru mendapat like sebanyak 1.201. Page ini diikuti 1.209 akun Facebook."Salah satu agenda kami menjalin silaturahmi kepada partai-partai yang ada di Indonesia ini. Bukan cuma Partai Bulan Bintang. Banyak partai sudah kita kirim surat untuk meminta audiensi," kata Sekjen RSPN Sumiarsi di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Hingga saat ini, Gatot memang belum mendapat dukungan resmi dari parpol. Padahal syarat untuk maju di Pilpres 2019 adalah mendapat dukungan dari partai atau gabungan partai yang memiliki suara sah Pemilu 2014 minimal 25% atau kepemilikan kursi di DPR 20%. Gatot baru saja pensiun dari TNI. Eks Panglima TNI itu belum memiliki kendaraan maju untuk menjadi capres.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...