News

15.625 KK Terima Paket Bantuan Sembako Dari Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mendistribusikan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Total 15.625 paket sembako untuk 15.625 KK akan distribusikan secara door to door melalui RW. 

Diterangkan Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang juga selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan di Kota Pekanbaru, agar paket sembako yang diberikan hendaknya dapat membantu masyarakat akibat krisis kesehatan covid-19. 

"Saya sampaikan disini, bantuan ini bukan karena PSBB seperti di Jakarta. Ini bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Setelah kita mengikuti panduan pendataan dari Kementrian Sosial, dan dibantu tim yang bekerja di lapangan, Alhamdulillah hari ini kita mulai dapat menyalurkan paket sembako," terang Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Sabtu (25/4/2020).

Dirincikan Firdaus, bantuan ini berasal dari  bantuan pemerintah untuk ketersediaan beras."Ada 100 ton beras melalui bulog. Sementara untuk lauk pauknya dari pemerintah kota melalui APBD," ujarnya. 

Firdaus menjelaskan, untuk penyaluran bantuan sembako dilapangan akan disalurkan langsung ke rumah masyarakat yang terdampak untuk menghindari kerumunan. 

"Kita harapkan, bantuan sebanyak 15.625 paket sembako itu dapat selesai disalurkan selama 3 hari ini," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...