Sempena Hari Jadi Pekanbaru ke 235

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pemko Gelar bazar UMKM

PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke 235 Tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Kota Pekanbaru menggelar bazaar yang bertempat di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Melalui UPPKS Kelurahan, berbagai produk unggulan setiap kelurahan dijual dalam kegiatan tersebut. Dengan begitu, produk-produk terbaik yang menjadi pioner ekonomi kemasyarakatan di Pekanbaru diperkenalkan. Asisten I, Azwan kagum dengan produk ekonomi berbasis masyarakat yang disajikan seluruh UPPKS. 

"Sebagai kota, Pekanbaru berkeinginan mendorong masyarakat yang mandiri. Karena itu, program Pemko Pekanbaru lebih condong pada pergerakan ekonomi kemasyarakatan yang tersaji dalam bazar ini. Jadi masing-masing kelurahan memiliki produk unggulan yang bisa menjadi pasar untuk para investor masuk," terang Asisten I Satdako Pekanbaru Azwan, Kemarin. 

Didampingi Kadisdalduk dan KB Kota Pekanbaru, Asisten I Setdako Pekanbaru meninjau dan berkesempatan mencoba produk yang ditampilkan. Mulai dari produk tekstil hingga produk makanan. Sebagaimana diketahui, Pekanbaru yang merupakan destinasi wisata MICE lebih menonjolkan kreativitas warganya tertutama dalam bidang kuliner. 

"Harapan kita, bagaimana pergerakan ekonomi masyarakat meningkat dan tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan masyarkaat. Sehingga melahirkan kader-kader yang cerdas yang bisa memanfaatkan dan memberdayakan lingkungan agar menjadi potensi besar untuk setiap daerah," harapnya.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...